Pengembangan Model Bahan Ajar Digital Materi PAI Dengan Learning Guide Untuk Mahasiswa Tarbiyah STAIN Pontianak

Repository > Ali Hasmy > Pengembangan Model Bahan Ajar Digital Materi PAI Dengan Learning Guide Untuk Mahasiswa Tarbiyah STAIN Pontianak

jurnal-at-turats-_-2Cepatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) memungkinkan adanya penggunaan media elektronik dalam menyebarkan informasi. Pada bidang pendidikan, perkembangan TIK ini memicu berkembangannya electronik learning (e-learning). E-learning adalah sebuah konsep dalam proses pembelajaran dengan menggunakan Information and Comunication Technology (ICT).

Melalui e-learning, proses pembelajaran dapat berlangsung di mana dan kapan pun, dosen dan mahasiswa tidak harus bertemu secara tatap muka di ruang kuliah. Dengan demikian, sekarang ini, sangat dimungkin mengembangkan konsep pendidikan melalui teknologi canggih dan menghasilkan lulusan yang kratif dan produktif. Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan e-learning diadopsi dan diimplementasikan, antara lain karena elearning merupakan cara yang relatif cepat untuk mendistribusikan bahan ajar dan materi e-learning dapat diperbaharui dengan cepat. Selain itu, e-learning juga dapat diakses oleh mahasiswa melebihi jumlah mahasiswa seukuran ruang kuliah.

Sebagai perguruan tinggi, STAIN Pontianak tentu dihadapkan kepada sejumlah persoalan baik administratif, akademik, budaya, ekonomi, mahasiswa, pelayanan, sistem informasi, rekrutmen tenaga pendidik dan kependidikan (dosen/karyawan) dan sejumlah persoalan lainnya, termasuk pemanfaatan TIK di kalangan dosen. Karena itu, kepemimpinan STAIN Pontianak dengan pola sistem informasi pendidikan yang telah online diharapkan dapat bersinergi untuk mengembangkan pendidikan secara lebih profesional, terarah, cepat dan mudah bagi stakeholder dan pengguna pendidikan.

Link Download:

Pengembangan Model Bahan Ajar Digital Materi PAI Dengan Learning Guide Untuk Mahasiswa Tarbiyah STAIN Pontianak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *